Kolaborasi dengan Kitabisa.com, Afgan Gelar Konser Amal Dedikasi untuk Dunia Pendidikan

Minggu, 26 Januari 2020 - 13:22 WIB
Kolaborasi dengan Kitabisa.com, Afgan Gelar Konser Amal Dedikasi untuk Dunia Pendidikan
Kolaborasi dengan Kitabisa.com, Afgan Gelar Konser Amal Dedikasi untuk Dunia Pendidikan
A A A
JAKARTA - Penyanyi Afgan menunjukkan kepeduliannya pada generasi muda dengan menggelar konser amal bertajuk Konser Amal Afgan untuk Beasiswa Pendidikan di M Bloc, Jakarta Selatan, akhir pekan kemarin. Konser yang sekaligus menandai satu dekade Afgan berkarier di industri musik Tanah Air ini didedikasikan untuk dunia pendidikan di mana hasil penjualan tiket bakal digunakan untuk beasiswa pelajar tidak mampu.

Konser amal Afgan ini berkolaborasi dengan Kitabisa.com. Konser bertujuan untuk memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar di berbagai daerah di Indonesia seperti Muara Enim, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, hingga Kalimantan Timur agar para pelajar tidak mampu bisa meneruskan pendidikan dan mewujudkan mimpi serta cita-cita mereka.

"Beberapa tahun belakangan saya bersama Kitabisa.com sering menggalang dana untuk isu-isu sosial. Lalu saya berpikir, apalagi yang saya bisa lakukan untuk membantu lebih banyak orang. Konser amal ini jadi jawabannya," kata Afgan usai konferensi pers yang dilakukan sebelum gelaran konser.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 27 Mei 1989 itu mengaku, sudah lama tertarik dengan dunia amal lantaran melihat profesi orangtuanya sebagai dokter yang selalu bersentuhan dengan kegiatan sosial. Termasuk dirinya ketika menjalani studi baik SMA maupun kuliah. Namun, Afgan baru memiliki kesempatan untuk berbuat lebih di tahun 2020.

"Berlatar kedua orangtua yang dokter, jadi saya sudah biasa ke rumah sakit sejak kecil. Banyak banget orang yang membutuhkan obat, terutama yang sakit keras dan masih kecil. Saya ada beberapa kampanye dengan Kitabisa.com. Kami sempat kunjungi anak-anak di rumah sakit dan ke Yogyakarta menemui adik-adik yang ikut beasiswa Afgan. Jujur, saya ingin membuat sesuatu yang lebih besar dampak manfaatnya. Hal itu yang memotivasi saya untuk terus bisa keep going dan mengajak teman-teman agar lebih peduli pada sekitar kita. Terharu dan inspired," tutur Afgan.

Tak hanya peduli dengan kesehatan, anak kedua dari empat bersaudara pasangan Lola Purnama dan Loyd Yahya ini rupanya juga menaruh perhatian pada dunia pendidikan. Ia ingin membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu agar bisa mendapat pendidikan dengan layak.

"Saya merasa bahwa ini timing-nya pas sekali. Nggak sekadar just for fun, tapi juga bisa membantu banyak orang," kata Afgan.

Tak hanya berbicara tentang konser amal, dalam kesempatan itu Afgan juga memanfaatkan momen untuk mengumumkan bahwa dirinya sudah resmi meluncurkan website Afganfund.com. Website ini akan digunakan untuk berbagai keperluan kegiatan sosial yang dijalaninya.

Sesuai namanya, website tersebut bertujuan mengajak publik mendukung program sosial yang diinisiasi Afgan. Salah satunya menjadi kakak asuh bagi adik-adik yang membutuhkan. Dalam website ini akan ada sejumlah program sosial yang menjadi fokus Afgan. Hingga saat ini, Afgan sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp200 juta melalui website-nya.

"Sebagian besar (dana) dari fans yang mau datang. Karena satu tiket berarti kita berdonasi beasiswa. Purely dari pembelian tiket, tapi ada juga teman-teman dekat yang berdonasi. Banyak sekali, saya overwhelmed banget," ujarnya.

Sebagai informasi, dana yang terkumpul nanti bakal dialokasikan kepada korban banjir dan beasiswa pendidikan bagi anak-anak binaan Hoshizora Foundation.
(tsa)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3781 seconds (0.1#10.140)